Kamis, 13 Agustus 2015

Cinta tanah air? Buktikan dengan jadi anggota PASKIBRAKA


Sekali merdeka tetap merdeka , selama hayat masih di kandung badan kita tetap setia tetap sedia mempertahankan indonesia kita tetap setia tetap sedia membela negara kita..
Hanya tinggal menghitung hari menuju HUT RI KE-70
begitu antusias setiap orang ingin menjadi bagian kecil dari hari kemerdekaan tersebut. Begitu bangga nya saya sebagai orang indonesia, bangga dengan negara yang begitu kaya akan sumber daya nya, kaya akan suku nya, kaya akan budaya nya, kaya akan pulau dan sebagainya. Kita sebagai anak bangsa sudah begitu enak menikmati semua kekayaan yg di miliki oleh negara kita. Coba kita lihat pahlawan pahlawan kita terdahulu yang mempertaruhkan nyawa nya hanya untuk sebuah kemerdekaan? Lantas apa yang sudah kita lakukan untuk para pahlawan? Tentu kita sebagai pelajar yaitu dengan belajar, mengenang jasa jasa beliau dan mengharumkan nama bangsa serta cinta tanah air sendiri. tanggal 17 agustus 2015 adalah anniversarry nya indonesia yang ke 70. Dan sudah menjadi kewajiban atau tradisi masyarakat indonesia adalah dengan mengikuti upacara kemerdekaan. Mengibarkan sang saka merah putih adalah tugas berat bagi paskibraka, namun dengan motivasi, tanggung jawab dan cinta tanah air yg tinggi membuat tim paskibraka siap mengibarkan sang saka merah putih dengan kibarannya. Dan saya bersyukur serta bangga karna saya merupakan bagian dari tim paskibraka, ya walaupun bukan tingkat nasional. Saya dan teman teman di percaya sebagai paskibraka di tingkat desa rajamandala. Walaupun hanya tingkat desa namun saya tetap bersyukur karna sekolah MA YI rajamandala merupakan sekolah satu satu nya yg di percaya, padahal di lingkungan rajamandala begitu banyak sekolah sekolah tingkat SMA, namun hanya sekolah kami yang terpilih.
Memang berat memikul beban sebagai anggota paskibra itu, di samping tidak boleh ada kesalahan dalam mengibarkan, juga harus rapih dalam setiap gerakan. Sudah pernah sekali saya tampil sebagai paskibraka, dan selesai mengibarkan bendera itu rasanya bangga terharu dan sedih, saya sbg pelajar dalam membanggakan indonesia hanya bisa jadi paskibraka saja. Coba kita tengok pahlawan2 kita yg meninggal di medan perang hanya demi membela negara tercinta ini. Sepatut dan selayaknya kita bangga dan cinta tanah air. Kita itu lahir di tanah yang begitu istimewa, kayu bisa tumbuh. Lantas kenapa masih mengikuti dan cinta negara lain? Indonesia itu oke.  #sayabanggajadianakpaskibraka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar